Rabu, 22 Juni 2011

Tahukah anda postingan ini saya terbitkan melalui ponsel? Itu memang benar. Saya seorang blogger pemula untuk saat ini. Kenapa saya bilang untuk saat ini? Karena saya mempunyai mimpi ingin menjadi blogger terbaik di masa yang akan datang. Saya tidak memiliki komputer di rumah. Karena saya anak seorang petani. Kalaupun saya ingin online hanya menggunakan ponsel atau pergi ke warnet. Disini saya akan berbagi pengalaman dengan anda. Apabila anda berada pada kondisi yang tidak memungkinkan untuk memposting blog menggunakan komputer, anda bisa menggunakan ponsel anda untuk menulis di blog seperti yang saya lakukan saat memposting tulisan ini. Syaratnya fasilitas java di ponsel anda mendukung. Caranya apabila ponsel anda mendukung yaitu:
1. Download aplikasi operamini yang ada di menu download pada blog ini, atau download di www.operamini.com
2. Setelah anda download kemudian instal aplikasi tersebut di ponsel anda.
3. Seting internet untuk java agap dapat terhubung ke internet.
4. Selanjutnya yaitu log in ke akun blogger anda dengan mengisikan alamat www.blogger.com pada kotak alamat, kemudian masuk seperti biasa. Tentunya anda sudah tahu langkah langkah untuk memposting blog jika sudah log in ke akun anda.
5. Anda tinggal menulis judul entri dan isi seperti biasa.
6. Klik terbitkan entri apabila tulisan sudah selesai di ketik.

Selesai deh. Posting anda sudah jadi. Namun ada beberapa kekurangan posting melalui ponsel, misalnya keterbatasan karakter atau huruf yang akan kita gunakan. Misalnya hp mito, nexian, dan sejenisnya hanya menyediakan 512 karakter. Tapi hp sony ericson tidak menggunakan batas penggunaan karakter. Untuk ponsel yang saya gunakan ini adalah nokia 2630c yang menyediakan 5000 karakter. Sudah cukup lah menurut saya. Karena untuk posting ini saya hanya membutuhkan 2000 karakter. Sekian dari saya semoga tips ini dapat bermanfaat bagi kita semua.

0 komentar:

Posting Komentar