Kamis, 23 Juni 2011

Dampak dari internet tergantung dari cara menyikapi

Di jaman globalisasi seperti ini hampir semua orang mengenal yang namanya internet. Dari kalangan anak anak sampai yang sudah lanjut usia. Apakah kegunaan internet untuk diri anda? Sudahkah anda memanfaatkan dengan maksimal?

Setiap orang menggunakan internet sesuai daya guna yang mereka inginkan. Ada yang menggunakan internet sebagai sumber pengetahuan, bekerja, chatting, bermain game online, blogging seperti saya.
Di sisi lain ada juga yang menggunakan internet untuk kejahatan, pornografi, dan lain sebagainya.

Sebenarnya dampak yang timbul dari internet bergantung dengan cara kita menyikapi. Jika kita menyikapi secara positiv maka dampak yang timbulpun positiv pula. Contohnya jika kita menggunakan internet untuk bisnis dan promosi barang dagangan, maka dampaknya pun akan positiv. Semua orang bisa mengetahui barang yang kita promosikan, dan jika tertarik mereka akan membelinya. Keuntungan kan yang ditimbulkan. Namun sebaliknya jika kita menyikapi secara negativ maka kita akan merasakan sendiri akibat yang di timbulkan.

Internet juga telah menjadi guru saya. Saya belajar menggunakan search engine jika ingin mempelajari sesuatu. Saya bisa membuat blog pun hanya belajar melalui search engine. Awalnya saya hanya bisa mengambil informasi dari internet. Semakin lama saya menemukan masalah. Saya bertanya siapakah yang menulis informasi yang saya dapat ini? Akhirnya saya mengetahui. Ternyata para blogger yang menulir artikel bermanfaat tersebut. Kemudian saya pelajari terus menerus tentang blogger dengan informasi dari search engine. Kemudian sayapun akhirnya bisa membuat blog dan berbagi informasi dengan anda semua. Walaupun blog saya masih acak acakan yang penting saya sudah bisa posting. Lumayan lah daripada kita kursus membutuhkan biaya ratusan ribu. Dengan belajaq menggunakan search engine kita memdapatkan harga spesial dan relative lebih murah dibandingkan dengan kursus. Ini juga termasuk dampak positiv kan. Sudah terbukti kalau dampak dari internet tergantung dengan cara kita menyikapinya. Tulisan saya diatas sudah bisa di jadikan bukti cara penyikapan terhadap internet untuk mendapat dampak yang kita inginkan. Tentu saja kita semua mengharap dampak positive dari internet. Oleh karena itu mari kita menyikapi internet secara positive dan jangan menyalahgunakan.

0 komentar:

Posting Komentar