Kamis, 23 Juni 2011

Pernahkah anda berfikir search engine dapat menjadi guru anda? Dengan search engine anda dapat mempelajari semua, Mencari hal yang belum anda ketahui, dan masih banyak lagi. Di posting ini saya akan berbagi pengalaman saya tentang sangat bermanfaatnya search engine.

Awal mula saya mengenal internet adalah waktu saya kelas 2 smp. Tepatnya 3 tahun yang lalu. (gaptek amat ya baru kenal internet kelas 2 smp). Wajarlah namanya juga orang desa. Itupun saya menggunakan internet di hp. Saya tidak bisa menggunakan komputer. Saya hanya menggunakan internet untuk download game di sebuah situs download ponsel. Waktu itu saya diajari oleh teman saya cara download. Hanya itu yang saya bisa. Sampai saya kelas 3 baru saya diajak kewarnet oleh teman saya. Saya dikasih tau yang namanya search engine di sana. Ternyata fungsinya untuk mencari artikel atau informasi yang lengkap. Hingga keesokan harinya saya ingin mencobanya sendiri. Ternyata benar yang dikatakan oleh teman saya. Saya dapat mencari apa yang saya inginkan dengan search engine. Sejak saat itu saya menggunakan search engine untuk membantu mengerjakan tugas sekolah dan mencari informasi untuk pengetahuan. Hingga suatu saat saya sempat berfikir siapakah yang menulis berbagai informasi tersebut dan bagaimana caranya. Saya coba pelajari menggunakan search engine. Dan akhirnya ketemu juga, dia adalah blogger. Cara agar bisa menulis di internet adalah dengan memiliki akun blogger. Kemudian saya mengetikan "cara membuat blog" di kotak pencari. Disana banyak sekali informasi yang muncul. Jika anda belum memiliki blog anda bisa melihat cara membuat blog untuk pemula di posting saya sebelumnya atau di label bloging.

Oke lanjut ke topik. Setelah saya mengetikan kata yang ingin saya cari kemudian saya memilih satu artikel yang akan saya pelajari untuk cara membuat blog. Saya baca tahap demi tahap dan langsung saya coba coba mempraktikanya. Alhamdulilah saya sudah bisa langsung posting di blog yang baru saya buat. Kemudian saya mencari tahu cara cara tentang bloging dan akhirnya saya bisa membuat blog seperti ini berkat guru utama saya yaitu pak google. Saya sangat bangga karena mampu membuat blog dengan biaya yang murah. Kemudian saya juga mempelajari cara cara mengganti template blog, cara agar blog mendapat posisi terdepan di mesin pencari dan lain lain. Itulah hebatnya mesin pencari atau search engine di mata saya. Bagaimanakah menurut anda?

0 komentar:

Posting Komentar